Senin, 09 April 2012

Ekonomi Sebagai Salah Satu Penyebab Korupsi


INILAH.COM, Bandung - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, banyaknya kasus korupsi yang terjadi di Indonesia salah satunya karena masalah ekonomi yang terjadi di negara Indonesia.
"Sekarang ini korupsi terjadi akibat perebutan sumber daya ekonomi yang merajalela, apa bisa negara ini diperbaiki?," kata Mahfud kepada wartawan, di Kampus Unisba, Jalan Tamansari Kota Bandung, Selasa (13/12/2011).
Dia melihat, persoalan yang terjadi dalam kehidupan ekonomi Indonesia adalah telah terjadinya kesenjangan antara ekonomi yang kuat dan lemah.
"Dari 50% kekayaan yang dimiliki Indonesia, hanya dikuasai oleh 50 orang Indonesia, padahal jumlah penduduk Indonesia mencapai 230 juta," ucapnya.
Dia melihat, di negara kapitalis, ekonomi menjadi salah satu sebab terjadinya korupsi, tetapi hukum di negara tersebut lebih tegas dalam bertindak.

Penyelesaian Masalah :
Terlalu miris bagi saya ketika mendengar kata KORUPSI. It's not interesting news for me. Perebutan sumber daya ekonomi yang merajalela? Sungguh pemerintah tak pernah memikirkan bagaimana sulitnya masyarakat yang berada dibawah. Indonesia kaya, punya segalanya, tapi miskin dalam aspek hukumnya, mereka akan melemah hanya karena uang. Menurut saya, tak ada cara lain selain mendapatkan pemimpin negara yang benar-benar disegani, dan benar-benar ingin memperbaiki negara Indonesia, memperkuat hukumnya agar dapat menuju Indonesia yang mandiri dimasa depan.

Rizka Suci Ultari
26210110
2EB18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman